Senin, 14 Oktober 2013

Tidak ada KEBOHONGAN!!

  Selasa malam disini, di Jakarta, wangi sisa hujan masih semerbak dihembus angin. Sejuk benar. Cukup sederhana seperti malam-malam biasanya, di rumah dengan teman lama saya. Entah alasan apa yang juga membuat saya menetap disini, tidak mengambil kesempatan untuk main keluar rumah. Minimal jalan-jalan di Kota ini.
Kebetulan saya lebih suka disini, di kota yang celciusnya lebih tinggi, Jakarta. Dan actually, dengan cuaca kesukaan, mendung sepanjang senja, adalah hal yang paling saya hargai saat ini. 
Mau sedikit menulis nih ya.....
Teman-teman baru dikampus ya disini secara tersirat sudah mendiktekan saya banyak pelajaran hidup baru. Mereka waktu demi waktu beralih menjadi keluarga kedua. Hari ini sebagian besar dari mereka bahkan nyaris semua pulang ke kota asal rantau mereka. Kurang lebihnya mala mini saya kehilangan keluarga baru saya. But it’s always been fine, they’re will be here soon :)
Dari sekian banyak obrolan, chit-chat, dan gurauan kita selama kurang dari dua bulan ini, saya banyak merangkum ilmu-ilmu penting untung bertahan hidup di jurusan garis keras ini. Bebas tapi cukup bringas.
Tentang kebohongan. Baru saja saya kembali dari salah satu Mall yang sering saya kunjungi bersama mereka untuk melenyapkan waktu bersama dinginnya waktu. Sunyi.
Didalam hidup kita cukup konstan mendengar kata ‘bohong’. Minimal 2 kali dalam satu hari. Sejauh apa kita paham apa maksud dari ‘bohong’ itu sendiri? Kadang bohong ditutupi dengan kata ‘bercanda’ semata-mata agar semua terlihat jenaka. Walau padahal ada upaya menutupi hati dan kondisinya. Begitulah kita manusia, cukup lihai menutupi rasa kecewa dan ekspektasi.
Dari seteguk air putih dingin yang baru saja saya telan, saya mengerti sesungguhnya ‘bohong’ itu tidak ada. Percayalah.
Bohong itu tidak ada, yang ada hanya taktik.
Bohong itu tidak ada, yang ada hanya kita yang tidak siap.
Bohong itu tidak ada, yang ada hanya rasa curiga.
Bohong itu tidak ada, yang ada hanya ilusi.
Bohong itu tidak ada, yang ada hanya kekurangan kadar percaya.
Bohong itu tidak ada, yang ada hanya fantasi kita.
Bohong itu tidak ada, yang ada hanya bercanda.
Bohong itu tidak ada, yang ada hanya ekspektasi yang terlalu tinggi.
Bohong itu tidak ada, yang ada hanya harapan yang sudah terencana, sempurna.
Bohong itu tidak ada, yang ada hanya Kamu dan Saya. Yang sama seperti ‘bohong’, tidak ada.
Tapi mengenai cinta, bohong itu tidak ada,
yang ada hanya saya sendiri menanti, kamu bahkan tidak disini.
Kemudian pergi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar