Selasa, 30 Juli 2013

galau seketika

Patah hati? Aduhileh hadir bu!!!! Hadir setiap orang cerita tentang kegalauannya hahaha. Kalo orang biasa bilang patah hati, sakit hati, atau lain sebagainya sudah jadi teman sehari-hari, buat saya patah hati itu sudah hidup di dalam saya. ada Tami ada Patah Hatilah. Slogan yang amat spektakuler.
Bagian yang paling sulit untuk segala bagian yang ada saat patah hati adalah.... saat putus, terus kangen, terus gengsi, terus ga bisa ngapa-ngapain. Except ngetweet and expecting the tweet that we tweeted could be read sama orang yang kita tuju. Yea well keadaan itu sangat menyiksa sepertinya. Gue sering ngetweet lirik lagu yang bahasa alaynya ‘ngena’ atau kata-kata yang kena banget sama situasi yang sedang gue alami. Ngarepnya dibaca, dipahami, dan bisa turut merasakan hal yang sama seperti apa yang gue rasakan.
Kebetulan banget gue punya kebiasaan galau yang lain dari yang lain. Sungguh membanggakan, tidak menyusahkan kadang. Karena gue selalu bilang “Makasih YaAllah.... ternyata ada yang lebih ngenes dan ngga hoki sama sekali di banding aku~”
Mereka ngetweet, mereka nangis ke temen-temen, jatuh bangun sakit itu semua karena mereka galau. Buat apa gituuuu? Kenapa ngga datengin rumah cowoknya/ceweknya, bilang kek kangen, apa kek, peluk kek kalo masih mau liat matahari terbit besok sih mendingan gak usah.
Balik lagi, saya mempunyai kualitas yang tinggi dalam bergalau ria. Misalnya jalan-jalan keliling daerah rumah dengan motor yang berkecepatan tinggi serasa jalanan cuma gue yang make dengan headset yang nemplok di kuping sampe blo’on. Itu seru. gue ngga membuat diri saya sakit, paling mentok gue kehilangan buat bensin. Kalo udah drop sampe ga bisa cerita ke temen ya gue diem atau nge-blog. Ngga jago ngotot sih.
Selain itu biasanya gue ke flyover ngeliatin kendaraan lalu-lalang dari atas dan masih dengan headset trus kalo udah nyesek ya gue teriak, selalu disana banyak yang terlintas di kepala gue. Suka keinget sama masa lalu, ya pernah jalan-jalan bersama pacar misalnya muter-muter gak jelas sampe bosen. gue suka mikir, kenapa waktu itu kita ngga nke tempat makan aja? kenapa harus jalan-jalan gak jelas. Karena murah at all. Kadang juga lagu yang ke-shuffle di headset pas nya kurang ajar banget dan sukses metal bikin galau.
Kesimpulan ngelakuin hal  ini, begitu lagu di headsetmu habis dan engkau sudah harus bosen, jangan sedih tapi kita harus gembira. Semua perjalanan begitu, setelah panjang dan penuh kenangan, akan berakhir.... karena kita akan pulang, menuju rumah kita yang paling kita cintai. Same like your true love uhmmmm or first love definitely =)
Selain naik kendaraan penepis galau yang super praktis, gue ada cara lain. Diam di ruang tengah rumah, utak-atik handphone, dan selalu sambil dengar lagu. Kalo udah bosen gampang, di ujung sudut sana ada kulkas.... buka aja, ada macem-macem dalamnye wkwk palingan gakakan bisa berenti tuh.
Bisa juga sambil main gitar. Gitarnya di mainin, di genjreng, di petik, di tiup, di isep, di bakar, di puter, di celupin. Tapi akhir-akhir ini gue udah lelah memegang gitar. Megannya aja udah lelah, gimana disuruh mainin bisa main juga gak kan ya? hahahaha. Cara yang ini emang agak kurang efektif, setelah galau habis tangan pun kapalan.
Sama juga kayak si kunyuk yang saya sebut ‘cinta’ ini. Waktu di jalanin mungkin kita seneng, iramanya slow.... beat.... rock....dangdut pokoknya ngajak buat ikutan nyanyi sampe ga bisa berhenti. Tapi kalo hasilnya juga nyiksa kita, ngerusak fisik dan psikologi kita?  Buat apaaaa?!??
Ga munafik ya brooooh, gue juga sering galau di kelas saat jam pelajaran. Bengong dan terlintas beribu-ribu pertanyaan, biasanya kalo sepuluh ribu dapet tiga jawabannya. ‘Kenapa sih harus gitu?’ atau ‘kenapa ga gini aja....?’ mungkin ‘kapan sih????’ atau yang paling parah persepsi cowok yang bilang gini 'cewek emang gitu'
Tapi kalau galau di kelas, gue sama sekali nggak merugikan orang lain. Kecuali orang yang ngajak gue ngomong. gue secara tiba-tiba bisa jadi males ngomong. gue akan asik mengerjakan Lembar Kerja Siswa agar terlihat lebih rajin. Sekali lagi dengan headset yang tercantol di telinga. gue mau saat gue galau, ada sesuatu yang gue dapatkan, bukan malah ngurangin satu persen bagian pun dari gue.
But there’s one part that i hate the most. Detik-detik di mana gue akan tidur dengan headset yang ehem tetep ada di telinga itu.... i extremely hate that time. Semua lagu berubah menjadi sound track betapa rubuhnya gue hari itu, betapa seharusnya semua yang terjadi itu ngga harus terjadi. Karena malam bukan siang dan gue ngga bisa berbuat apa-apa di atas kasur itu. Mau nangis? Sering kepikiran untuk nangis tapi biar apa coba nangis?tapi ujung-ujungnya nangis dekep bantal.
Waktu mau tidur, semuanya kembali berputar di kepala gue. gue ngga bisa nolak. gue ngga bisa nulis pake kaki kiri. Paling jengkel kalo gue inget kesempatan yang ada untuk gue tapi gue ngga bisa memanfaatkan itu sebaik-baiknya dan semuanya berlalu begitu saja. Itu adalah memori yang berputar di kepala gue sebelum tidur dengan spesies tingkat keganasan yang paling ganas.
Tapi lebih dari semuanya itu apa yang harus gue lakukan untuk bertahan hidup dan menafkahi ke seratus empat puluh sembilan anak saya? lebay hahahaha yang harus saya lakukan adalah melepas headset, balik badan, berdoa, dan TIDUR! ketika malam ini dan segala kesusahannya berlalu, selalu ada mentari pagi dengan sinarnya yang menghangatkan setiap hati yang hancur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar